Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility
Hubungi Kami
Sabtu, 22 Juni 2024

Kajati Aceh melantik Muhibuddin menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh dan beberapa Kajari
Oleh Admin | Selasa, 11 Juni 2024
Bagikan :

Banda Aceh   -   Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Drs. Joko Purwanto, S.H., melantik Muhibuddin, S.H., M.H. sebagai Wakil Kajati Aceh menggantikan Rudy Irmawan, S.H., M.H. Selain itu, sejumlah Kajari Kabupaten/Kota di Aceh serta Asisten dan Koordinator di lingkup Kejati Aceh. 

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Kejati Aceh, Jalan Dr. Mohd Hasan Batoh, Kota Banda Aceh, pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam amanatnya, Joko Purwanto menegaskan bahwa pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan bukanlah kegiatan rutin, melainkan bagian dari upaya institusi dalam menjaga eksistensi organisasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman.

"Setiap kebijakan organisasi untuk menempatkan dan mengisi jabatan tertentu telah melalui proses evaluasi mendalam, pertimbangan yang matang, dan penilaian objektif. Semua itu dilakukan untuk memastikan kepiawaian, kredibilitas, kapabilitas, dan kualitas yang dimiliki sehingga dipandang mampu menduduki suatu jabatan untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," jelas Joko Purwanto.

Joko Purwanto juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, mempelajari dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat tugas masing-masing, serta melakukan identifikasi terhadap permasalahan yang ada guna akselerasi pelaksanaan tugas.

"Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan untuk menjaga keharmonisan dan kekompakan, serta pastikan dukungan dari jajaran kerja yang berada di bawah kepemimpinan saudara tetap selaras dengan visi dan misi korps," tambahnya.

Dalam amanatnya, Joko Purwanto juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan menghindari penyimpangan serta perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas. Ia mengingatkan para pejabat untuk melakukan pengawasan melekat secara berjenjang kepada seluruh pegawai di jajaran masing-masing dan meningkatkan kinerja seluruh bidang di unit kerja.

"Salah satu konsekuensi jabatan yang kita emban adalah tanggung jawab, dan salah satu wujudnya adalah melakukan pengawasan melekat secara berjenjang," ujarnya.

Kepada pejabat lama yang akan meninggalkan wilayah hukum Kejati Aceh, Joko Purwanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian mereka untuk kemajuan Kejaksaan Tinggi Aceh dan jajaran Kejaksaan di daerah.

Di akhir amanatnya, Joko Purwanto menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. 

"Saya yakin dan percaya saudara akan mengerahkan segenap kemampuan terbaik untuk menghadirkan Kejaksaan di Provinsi Aceh yang lebih baik lagi, profesional, modern, dan bermartabat serta terpercaya di tengah masyarakat. Selamat bekerja, hindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan, jadilah teladan atau contoh yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam sikap perilaku sehari-hari," tegasnya

Joko Purwanto mengingatkan para pejabat bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun  Pejabat Baru yang di Lantik  adalah sebagai berikut :

Muhibuddin, S.H., M.H dilantik Sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh menggatikan  Rudy Irmawan, S.H., M.H. 

 Amru Eryandi Siregar, S.H., M.H.dilantik sebagai Asisten Tindak Pidana Umum  menggantikan Djamaluddin, S.H., M.H. 

Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H.,sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara menggantikan Rahmat Azhar, S.H., M.H.

Suhendri, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh menggantikan Irwansyah, S.H., M.H. 

 Dr. Yudhi Syufriadi, S.H., M.H.dilantik Sabagai  Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang  

Feri Mupahir, S.H., M.H.  Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe  

Suhendra, S.H dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pidie 

Heri Yulianto, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues menggantikan Ismail Fahmi, S.H. 

Andi Hendrajaya, S.H., M.H. dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah menggantikan  Yovandi Yuliadi, S.H., M.H. 

R. Indra Senjaya, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan mengantikan Heru Anggoro, S.H., M.H.

Bima Yudha Asmara, S.H., M.H.Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya menggantikan Heru Widjatmiko, S.H., M.H.

Mohammad Anugriade, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya  menggantikan Adam Ohoiled, S.H.

Serta, Edwar, S.H., M.H dilantik sebagai Koordinator pada Kejati Aceh

Infografis Kejaksaan

Tweeter Kejaksaan

Instagram Kejaksaan

Polling